Arsip

Kamis, 23 Juli 2009

Graphic Desain

Graphic desain dalam kehidupan sehari hari sering dijumpai pada usaha yang berhubungan dengan jasa percetakan secara umum disebut setting. Pekerjaan utamanya antara lain adalah desain kartu nama, desain kartu undangan, desain logo, desain brosur, desain spanduk, desain umbul-umbul, desain baliho, desain X-banner, giant banner dll.

Program atau software yang biasa dipakai untuk graphic design dua dimensi antara lain Corel Draw, Photoshop, Free Hand, Xara dll. Graphic design dua dimensi biasa digunakan untuk kebutuhan promosi, atau kebutuhan graphic design produk-produk percetakan, digital printing dll.

Sedangkan sofware yang biasa dipakai untuk graphic desain tiga dimensi antara lain Adobe Acrobat 3D, 3D max, CAD dll. Graphic design tiga dimensi ini biasanya digunakan untuk keperluan product design di perusahaan, dengan graphic design tiga dimensi memudahkan untuk simulasi bentuk produk pada semua sisi serta memudahkan simulasi untuk proses assembly, keakuratan produk satu bila dipasangkan dengan produk lainnya.

Perusahaan manufacture memanfaatkan graphic design tiga dimensi ini bertujuan untuk penghematan cost, untuk membuat contoh produk secara nyata akan membutuhkan biaya yang lebih besar. Dengan graphic design tiga dimensi biaya risetnya akan jauh lebih murah.

Perusahaan property memanfaatkan graphic design tiga dimensi untuk membuat gambar-gambar gedung, ruangan, meja, kursi dll sehingga calon konsumen lebih mudah untuk melihat gambaran hasil akhir produk nantinya seperti apa.

Seluruh masyarakat dunia sekarang ini rata-rata sudah menikmati hasil karya graphic design tiga dimensi. Pernah menonton film kartun yang tiga dimensi ?, itu adalah merupakan salah satu contoh hasil karya graphic design tiga dimensi. Bandingkan dengan film kartun yang dua dimensi, film kartun tiga dimensi jauh lebih enak dilihat karena secara visual kelihatan beneran seperti di alam nyata, padahal itu adalah hasil karya seniman animasi.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini